Epson XP-830 Printer Terbaik Rumahan

Expression Premium XP-830 milik Epson berada di puncak jajaran printer rumah perusahaan. Dengan mode dupleks dan pemindai, serta kemampuan untuk mencetak dengan kualitas yang terpuji pada berbagai media, ini adalah serba yang sangat bernilai.

Dipadukan dalam kombinasi plastik hitam matte dan mengkilap, XP-830 berhasil terlihat kecil dan rapi, terutama saat tidak digunakan, berkat baki keluaran dan panel kontrol yang dapat meluncur dan melipat ke depan. Ini memiliki Pengumpan Dokumen Otomatis (ADF) yang rapi dibangun di atasnya, dengan penutup lipat yang terbuka untuk menjadi baki umpan.

Ada dua baki kertas yang dipasang satu di atas yang lain: ada baki kertas biasa dan baki kertas foto untuk lembaran dengan dimensi hingga 13 x 18 cm. Baki foto memiliki kapasitas 20 lembar, yang memadai, tetapi baki kertas biasa hanya dapat menampung 100 lembar – sedikit, bahkan untuk mesin rumahan. Ada juga umpan satu lembar di bagian belakang mesin yang memberikan jalur kertas langsung untuk media yang lebih tebal, seperti kartu.

Di bagian depan ada port untuk kartu SD dan perangkat USB seperti kamera dan stik USB. Di bagian bawah panel depan terdapat caddy CD / DVD tarik, sehingga Anda dapat langsung mencetak pada disk.

Ada soket USB dan Ethernet di bagian belakang, tetapi, seperti biasa, koneksi Wi-Fi adalah yang paling serbaguna, dengan smartphone dan PC di ruangan lain yang dapat mengirim file melalui jaringan Anda.

Perangkat lunak yang dibundel termasuk driver pemindai dan utilitas cetak web. Kelima kartrij tinta – ada dua hitam, dengan satu didedikasikan untuk pencetakan foto – masuk dengan mudah begitu Anda kembali ke bagian pemindai.

Epson memberi peringkat Expression Premium XP-830 pada 14ppm berwarna hitam dan 11ppm berwarna. Saya mengukur 13.0ppm dalam TrustedReviews ‘tes teks 20 halaman – sangat dekat dengan spec, meskipun memberikan 9.1ppm lebih lambat pada tes 5 halaman dan 5.4ppm pada teks hitam dan dokumen grafis berwarna. Sebuah cetak hitam dupleks memberikan sisi sehat 5,8 per menit. Secara keseluruhan, kecepatan lebih dari yang dapat diterima.

Kecepatan salin cukup bagus, dengan 22 detik untuk satu halaman warna dari flatbed, 54 detik untuk lima halaman dari ADF dan 2 menit 59 menit untuk copy dupleks 10 sisi, terutama karena setiap pemindaian halaman membutuhkan tiga lintasan.

Ada cukup banyak waktu untuk cetak foto, dari sekitar 40 detik untuk mencetak dari kartu SD atau koneksi kamera USB, hingga 1 menit 16 detik saat mencetak dari PC, dan memuncak pada 2 menit 5 detik saat mencetak secara nirkabel dari sebuah Smartphone Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *